PKS Optimis Rebut 69 Kursi Senayan

Jumat, 26 April 2019 - 13:59 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid memprediksi partainya akan memperoleh 61 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia menegaskan, angka perkiraan itu merupakan penghitungan berdasarkan formulir C1.

“Kalau hitung-hitungan sampai hari ini berdasarkan C1, insyaallah hampir pasti tidak kurang dari 61 kursi. Itu kan relatif terukur,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (26/4).

Kendati demikian, Hidayat mengatakan, pihaknya masih akan terus mengawal proses penghitungan suara sampai tuntas. Sebab, ujar Hidayat, bisa saja partainya memperoleh lebih dari 61 kursi.

“Karena bisa saja kami dapat 69 kursi. Sekarang pergerakan dan penghitungan suara belum selesai, tetapi kalau ukuran pada tingkat yang kami yakini kemungkinan 61 kursi,” katanya.

Baca Juga: Pemilu Curang, HNW Setuju Pembentukan Pansus

Wakil ketua MPR itu menegaskan, PKS dan semua saksinya di seluruh kecamatan sekarang ini masih terus mengawal dua suara sekaligus, yakni pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dan partai.

“Kami kerjakan semuanya. Kami sesugguhnya tetap bekerja untuk kemenangan pilpres sebagaimana komitmen PKS,” pungkas Hidayat. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.