Ramadan dan Idulfitri, Pertamina Jamin Pasokan Aman

Jumat, 26 April 2019 - 21:10 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Pertamina MOR VII memprediksi terjadi kenaikan sepanjang momentum ramadan dan idulfitri. Namun Pertamina menjamin ketersediaan pasokan akan tetap aman.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menyampaikan dalam rangka menyambut ramadan dan hari raya idulfitri, Pertamina telah mengambil langkah-langkah antisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan LPG di berbagai wilayah di Sulawesi.

Estimasi pemakaian BBM dan LPG pada masa puasa dan lebaran umumnya diperkirakan naik dibandingkan dengan harian normal dengan besaran masing-masing, yaitu; untuk BBM Bersubsidi (PSO) premium naik 1,7 persen sementara solar turun 2,2 persen, avtur naik 2,8 persen.

Selanjutnya BBM Non PSO diperkirakan naik sebesar 3,3 persen , sedangkan dari pemakaian LPG Bersubsidi (PSO) naik 9,4 persen, dan LPG Non PSO naik 4,6 persen.

Pertamina MOR VII, lanjutnya, terus menjaga stok BBM dan LPG di Sulawesi dalam kondisi aman selama puasa dan lebaran (5 Mei – 5 Juni 2019) dengan rata-rata ketahanan stok semua jenis produk BBM pada periode tersebut 15,1 hari, sedangkan untuk Avtur 16,6 hari, dan LPG 6 hari.

“Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG,” ungkap Hatim Ilwan, dalam konferensi pers yang digelar Jumat, 26 April di Numerica.

Posko Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri juga akan dibentuk oleh Pertamina MOR VII untuk pemantauan tersedianya BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen, Posko ini akan aktif dimulai dari H-15 s/d H+15 (tanggal 21 Mei – 20 Juni 2019). (abd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.