Tak Hanya Kembangkan Bisnis Kosmetik, PTI Juga Fokus Bangun Bangsa

Jumat, 26 April 2019 - 15:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perempuan memiliki peran penting dalam berbagai sektor pembangunan bangsa mulai dari ekonomi, pendidikan, lingkungan, peningkatakan kesejahteraan masyarakat, hingga ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam mendukung perempuan-perempuan inspiratif dan organisasi masyarakat yang telah menciptakan gerakan untuk memajukan masyarakat, PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang membawahi brand kosmetik Wardah, Make Over, Emina dan Putri memberikan apresiasi kepada delapan tokoh perempuan dan empat organisasi.

Bidang pendidikan ada Najelaa Shihab, pendiri Keluarga Kita dan Yessi Chandra dari Yayasan Taman Baca Inovator. Bidang kesehatan PTI memberikan apresiasi kepada Linda Amalia Sari atau Linda Agum Gumelar, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Valencia Mieke Randa, Founder Rumah Harapan Indonesia.

Apresiasi di bidang pemberdayaan perempuan diberikan kepada Atalia Kamil, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Barat sekaligus Penggerak Sekoper Cinta, dan Septi Peni Wulandani, Founder Institut Ibu Profesional.l

Kemudian di bidang lingkungan apresiasi diberikan kepada Tri Mumpuni, Pemberdaya Pembangkit Listrik dan Ekonomi Kerakyatan dan Thanya Ponggawa selalu Co-Founder Waterhouse Project.

Sedangkan di bidang organisasi yang berkontribusi untuk perkembangan rakyat Indonesia ada Aisyiyah, Muslimat NU, Yayasan Kanker Indonesia dan Lembaga Kemanusiaan ESQ.

“Selama 34 tahun berdiri, PTI tidak hanya memiliki misi untuk mengembangkan bisnis kosmetik, tetapi juga berkomitmen mendukung pembangunan bangsa, khususnya pada empat sektor utama yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan,” kata Nurhayati Subakat, Founder & CEO PTI di forum perempuan inspiratif dengan bertajuk “Inspirasi Perempuan Untuk Indonesia” sekaligus selebrasi Hari Kartini di Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Perempuan yang berada di balik kesuksesan perusahaan yang mengelola empat merk kosmetik lokal Wardah, Make Over, Emina dan perawatan rambut Putri ini menjelaskan bahwa PTI adalah perusahaan manufaktur kosmetik yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan produk-produk kecantikan untuk perempuan Indonesia.

Tidak hanya menjual produk saja, sebagai pihaknya juga memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam pengembangan masyarakat terutama perempuan.

“Berbagai program pemberdayaan perempuan terus kami kembangan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, kemandirian, dan potensi sehingga mereka dapat menjadi inspirasi untuk lingkungan,” jelas Nurhayati.

Mengangkat tema Inspirasi Perempuan Untuk Indonesia, PTI mempertemukan para perempuan dari berbagai latar belakang untuk saling berbagi dan menginspirasi. Melalui forum ini Nurhayati mengajak masyarakat untuk menyadari peran perempuan pada era modern, mendukung, dan memberikan apresiasi terhadap perempuan.

Lebih lanjut Nurhayati menerangkan bahwa perusahaan yang ia gawangi memiliki komitmen untuk selalu memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Tujuannya adalah untuk mendukung pembangunan Indonesia terutama di empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

“Kami tidak hanya berdiri sendiri tapi juga melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi,” katanya.

Dalam pilar pendidikan, langkah nyata yang dilakukan adalah memberikan kesempatan belajar bagi semua orang, mulai dari pemberian beasiswa, pemberian pelatihan untuk guru, dan program pendidikan keluarga. Pilar kedua yaitu kesehatan, meliputi kegiatan edukasi dan deteksi dini untuk penyakit kanker serviks dan payudara, serta bantuan pengobatan dan dana operasional rumah singgah untuk penyakit anak.

Pilar ketiga pemberdayaan perempuan yakni pemberdayaan untuk menjadi perempuan mandiri dan berdaya. Dan yang terakhir adalah lingkungan, dengan program pelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.