Demo di Gaza, Tentara Israel Tembak 60 Warga Palestina

FAJAR.CO.ID, JALUR GAZA—Lusinan warga Palestina menderita luka-luka saat protes keras di perbatasan Gaza-Israel, Jumat, kata Kementerian Kesehatan Gaza. Kantor berita Palestina WAFA mengatakan sedikitnya 60 orang terkena peluru tajam yang ditembakkan oleh pasukan Israel.

Yang lainnya diklaim mengalami luka dan harus mendapat perawatan karena terkena peluru baja berlapis karet. Di antara yang terluka adalah 15 anak di bawah umur, seorang paramedis dan seorang jurnalis.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan sekitar 7.000 warga Palestina berpartisipasi dalam protes dan pasukan menggunakan tembakan langsung ketika para demonstran berusaha merusak pagar.

Para demonstran mengambil bagian dalam protes Jumat mingguan di lokasi-lokasi di sepanjang perbatasan. Demonstrasi, bernama Great March of Return, menyerukan kembalinya para pengungsi ke rumah dan tanah mereka dimana mereka dipindahkan pada tahun 1948.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 240 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 230.000 orang terluka sejak protes dimulai 30 Maret 2018. (UPI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...