Gubernur Sulbar Hadiri Peringatan HUT Pemasyarakatan

Sabtu, 27 April 2019 - 17:19 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Gubernur Sulbar, Ali baal Masdar menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) pemasyarakatan yang ke-55. Kegiatan berlangsung di aula Kanwil Kemenkumham setempat, Sabtu (27/4/2019).

Menkumham Yasonna Laoli, dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto, mengatakan, indikator keberhasilan pembinaan napi itu terletak pada kemampuan pemasyarakatan memperbaiki dan meningkatkan kapasitas napi. Baik dimensi kepribadian maupun kemandirian.

Yakni mandiri secara ekonomi juga mandiri dalam menjalani kehidupannya. Lebih tepatnya menjadi masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Ke depan, katanya, tugas pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk siapkan warga binaan agar tangguh, terampil, produktif, dan kompetitif dalam persaingan global. Upacara yang semula direncakan di rutan Mamuju dialihkan ke aula Kanwil karena hujan lebat.

Hadir pada kesempatan itu kepala BIN daerah Sulbar, perwakilan Polda dan BNN setempat, diikuti para Kalapas, Karutan, dan kepala kantor imigrasi dan perwakilan petugas pemasyarakatan, imigrasi, dan Kanwil se-Sulbar. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.