Ini Tiga Skenario Juara Barcelona Malam dan Dinihari Nanti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Setelah tertunda tengah pekan lalu, Barcelona bersiap mengunci gelar La Liga, di jornada ke-35. Ada tiga skenario yang bisa dipakai Raksasa Catalan untuk bisa menjadi kampiun pada Sabtu malam atau Minggu dinihari nanti.

Skenario pertama, Atletico Madrid kalah saat menghadapi Real Valladolid. Jika sang rival yang mengoleksi poin 71 takluk di kandang sendiri, apa pun hasil kontra Levante, dinihari nanti, Barcelona dipastikan juara karena Atletico Madrid maksimal hanya akan mengumpulkan poin 80.

Barca yang mengoleksi poin 80 sebenarnya juga bisa tertahan di angka itu jika juga menelan kekalahan di semua laga sisa mereka, termasuk laga kontra Levante, dinihari nanti. Akan tetapi Los Cules unggul head to head sehingga dipastikan akan menjadi kampiun.

Seperti diketahui, pada pertemuan Atletico dan Barca di Wanda Metropolitano, November tahun lalu, kedua klub bermain imbang 1-1. Sementara pada duel kedua di Camp Nou, Barca menang dua gol tanpa balas.

Yang kedua, Atletico Madrid imbang dan Barcelona juga imbang. Pada skenario ini, poin Atletico Madrid 72 dan Barcelona 81. Jika memenangkan tiga laga terakhir dan sang rival kalah, Atletico masih bisa menyamai poin Barcelona (81) namun mereka tidak bisa menyalip Lionel Messi dan kawan-kawan karena kalah head to head.

Skenario ketiga, Atletico Madrid menang dan Barcelona juga menang. Dengan skenario ini, poin Atletico Madrid 74 dan Barcelona 83. Jika memenangkan tiga laga terakhir dan Barca kalah di semua laga sisanya, Atletico masih bisa menyamai poin Barcelona. Namun sekali lagi, mereka kalah head to head dan Barca dipastikan akan juara. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment