Liverpool Kudeta Manchester City, Ini Komentar Klopp

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris usai menggasak Huddersfield Town. Berbicara kepada BBC Match of the Day, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan keberhasilan timnya.

“Kami senang dengan poin yang kami miliki dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya. Kami memiliki pola pikir yang berfungsi dan kami mencoba menciptakan masalah bagi setiap lawan dengan bekerja keras,” kata Klopp di BBC.

“Ini jelas merupakan kelompok pemain yang luar biasa, yang bermain baik melawan tim Huddersfield yang jauh lebih baik daripada hasil yang ditunjukkan. Mereka memiliki serangan balik yang tepat sehingga kami harus bersabar dan kami mencetak gol indah,” sambungnya.

Dalam laga di Anfield Stadium yang berakhir subuh Wita, Liverpool sudah membuka skor saat laga baru berjalan satu menit. Gol cepat tuan rumah dilesakkan gelandang lincah, Naby Keita usai mendapat umpan dari Mohamed Salah.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-23 melalui Sadio Mane. Winger Senegal itu mencatatkan namanya di papan skor berkat bantuan Andy Robertson. Di penghujung babak pertama, Salah mencetak gol ketiga timnya berkat assist Trent Alexander-Arnold.

Unggul 3-0 di babak pertama, Liverpool tidak kendor di babak kedua. Pada menit ke-66, mereka mencetak gol keempatnya. Sadio Mane mencatatkan namanya untuk yang kedua di papan skor lewat tandukan usai menerima umpan terukur Jordan Henderson.

Tak mau kalah dengan rekannya, Salah juga mencetak gol keduanya di menit ke-83. Menerima umpan terobosan dari Xherdan Shaqiri, Robertson mengirim umpan terukur ke depan gawang yang langsung disambar Salah. Skor 5-0 ini menjadi hasil akhir. (BBC/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...