Ajak Milenial Lari Tanpa Jejak Sampah Plastik Lewat Fun Run

Minggu, 28 April 2019 - 19:00 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia disebut-sebut sebagai negara terbesar ke-2 pembuang sampah plastik terbanyak ke laut dengan jumlah 187,2 juta ton setelah Tiongkok dengan 262,9 juta ton.

Sadarkah kita bahwa lingkungan kita semakin rusak akibat kebiasaan buruk kita dalam memperlakukan plastik? Banyak masyarakat yang masih acuh dengan dampak sampah plastik terhadap lingkungan.

Padahal, membawa botol minum sendiri untuk aktivitas sehari-hari dan mengurangi pemakaian plastik merupakan cara mudah melindungi lingkungan.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia 2019 Tupperware, perusahaan yang memproduksi serta memasarkan produk plastik untuk rumah tangga mengajak masyarakat ramah lingkungan lewat RuNation 8,2K 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (28/4).

Kegiatan yang bertajuk “Race without Trace” yang berarti “Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah” ini berjarak 8,2K dengan rute dimulai (start) dari Plaza Festival, Jl. H.R Rasuna Said sampai traffic light Kuningan lalu Jl. H.R Rasuna Said sampai Hotel Royal Kuningan lewat jalur lambat Jl. H.R Rasuna Said hingga ke arah Plaza Festival kemudian Finish.

Kegiatan yang melibatkan 1.000an pelari yang didominasi kalangan milenial (18 – 35an tahun) ini terbilang unik. Selama lari mereka tidak membuang plastik sekali pakai maka itu dinamakan “Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah”.

Masing-masing pelari dibekali eco bottle sehingga mereka tidak perlu membeli atau membawa air mineral kemasan plastik yang setelah habis dibuang. Dengan membawa eco bottle mereka bisa isi ulang air agar tidak membuang sampah plastik sekali pakai.

“Melalui acara lari ramah lingkungan ini kami mengajak peserta terutama kaum millenials berpartisipasi mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya untuk dapat
mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan cara isi ulang minum dan bawa bekal,” jelas Neoh Hock Seang selaku Senior VP dan President Tupperware Indonesia di Jakarta, Minggu (28/4).

Melalui RuNation 8.2K ini Neoh mengajak para generasi milenial untuk berani hidup sehat dengan berlari tanpa meninggalkan jejak sampah plastik sekali pakai. “Mari ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” kata ia.

Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Tupperware Indonesia menjelaskan bahwa di garis start peserta sudah diberikan produk eco bottle berisi air untuk dibawa saat berlari.

Tidak hanya itu penyelanggara juga sudah menyediakan beberapa titik water station untuk para peserta melakukan isi ulang botol minum mereka.

Kemudian saat mencapai garis finish para peserta dibagikan produk Tupperware Lunch Keeper Rectangular yang berisi makanan.

“Kami berharap dengan cara ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya akan merusak lingkungan,” ujar Nurlaila.

Kebaikan pada alam lanjut ia bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana. Ia mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

“Beranikan dirimu untuk bawa bekal ke manapun dan di manapun. Dengan bawa botol minum dan bekal sendiri kita dapat menyelamatkan lingkungan dan membantu para generasi millennials untuk dapat hidup dengan mandiri dan kreatif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.