Ajak Milenial Lari Tanpa Jejak Sampah Plastik Lewat Fun Run

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Indonesia disebut-sebut sebagai negara terbesar ke-2 pembuang sampah plastik terbanyak ke laut dengan jumlah 187,2 juta ton setelah Tiongkok dengan 262,9 juta ton.

Sadarkah kita bahwa lingkungan kita semakin rusak akibat kebiasaan buruk kita dalam memperlakukan plastik? Banyak masyarakat yang masih acuh dengan dampak sampah plastik terhadap lingkungan.

Padahal, membawa botol minum sendiri untuk aktivitas sehari-hari dan mengurangi pemakaian plastik merupakan cara mudah melindungi lingkungan.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia 2019 Tupperware, perusahaan yang memproduksi serta memasarkan produk plastik untuk rumah tangga mengajak masyarakat ramah lingkungan lewat RuNation 8,2K 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (28/4).

Kegiatan yang bertajuk "Race without Trace" yang berarti "Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah" ini berjarak 8,2K dengan rute dimulai (start) dari Plaza Festival, Jl. H.R Rasuna Said sampai traffic light Kuningan lalu Jl. H.R Rasuna Said sampai Hotel Royal Kuningan lewat jalur lambat Jl. H.R Rasuna Said hingga ke arah Plaza Festival kemudian Finish.

Kegiatan yang melibatkan 1.000an pelari yang didominasi kalangan milenial (18 - 35an tahun) ini terbilang unik. Selama lari mereka tidak membuang plastik sekali pakai maka itu dinamakan "Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah".

Masing-masing pelari dibekali eco bottle sehingga mereka tidak perlu membeli atau membawa air mineral kemasan plastik yang setelah habis dibuang. Dengan membawa eco bottle mereka bisa isi ulang air agar tidak membuang sampah plastik sekali pakai.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Andin Andin


Comment

Loading...