Aparat Gabungan TNI-Polri Kerja Bakti Bersama Warga BTP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Segenap warga di Blok AF Bumi Tamalanrea Permai (BTP), melaksanakan kerja bakti bersih lingkungan bersama agapat gabungan TNI-Polri, Minggu (28/4/2019).

Sedikitnya 60 personel dari Perhubungan Kodam (Hubdam) XIV Hasanuddin, sudah memadati Blok AF. Mereka didukung aparat Kodim 1408/BS Makassar, terutama dari Koramil 1408-11/Biringkanaya, ditambah aparat dari Polsekta Biringkanaya dan Polsekta Tamalanrea.

Sejak pagi hari, segenap warga dan aparat gabungan ini, melakukan kerja bakti bersih lingkungan, dengan menggunakan alat-alat yang dibawanya, seperti cangkul, sabu, dan alat bersih-bersih lainnya.

Warga dari pelbagai elemen, seperti jemaah Masjid Maryam binti Imran, jemaah Masjid Lailatul Qadar, remaja masjid, karang taruna, dan tim organik 6 RT  turut berpartisipasi dalam kerja bakti ini.

Kepala Hubdam XIV Hasanuddin, Kolonel CHB Mangkulle, S.IP mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu perhatian TNI dalam menjaga kemanunggalan dengan masyarakat. “Kemanunggalan rakyat dan TNI adalah modal besar bagi bangsa ini. Untuk itu, diharapkan kerja bakti ini dapat berlanjut ke depannya, menjadi kegiatan rutin guna tercipta lingkungan bersih, aman, dan sehat,” imbuhnya.

Menurutnya, selain menjaga kedaulatan Negara, TNI juga berkewajiban untuk turut serta meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, termasuk kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Sementara, Warga BTP Blok AF yang juga merupakan koordinator kegiatan memberikan apresiasi kepada Hubdam XIV Hasanuddin atas terselenggaranya kegiatan ini. Warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik tenaga maupun materil. Khususnya PT. Perumnas Makassar, Kepala Kelurahan Katimbang, Kepala Kecamatan Biringkanaya serta seluruh masyarakat BTP Blok AF. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...