Azarine Luncurkan Produk Natural Glowing Face

Minggu, 28 April 2019 - 21:22 WIB

FAJAR.CO.ID–Geliat industri kosmetik di Indonesia semakin berkembang pesat. Ditandai semakin banyaknya produk kecantikan yang beredar di masyarakat. Tak hanya dari luar, pelaku bisnis domestik pun berlomba-lomba menggarap market kosmetik di tanah air.

Marketing Manager Azarine, Marcella Vanessa mengakui saat ini persaingan bisnis kosmetik memang luar biasa. Malahan tidak sedikit blogger ataupun artis-artis yang berbondong-bondong meluncurkan produk kecantikan. “Karena semakin variatifnya merek-merek kosmetik, maka market kosmetik Indonesia tahun lalu tumbuh sekitar 15 persen dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya saat Launching Produk Glowing Azarine di Surabaya, Minggu (28/4).

Marcella menjelaskan, dampak dari pesatnya perkembangan pasar kecantikan di dalam negeri memang cukup berpengaruh langsung terhadap brand kosmetik lokal seperti Azarine. Sebab, hal itu memaksa produk lokal untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah kepada target marketnya agar tidak kalah dengan kompetitor. “Kami rajin keluarkan berbagai produk baru agar konsumen tidak bosan. Dengan strategi seperti itu, membuat kinerja kami sekarang mampu tumbuh 15 persen,” jelasya.

Paket baru yang diluncurkan Azarine sekarang bertema natural glowing face dan eksklusif limited edition. Ini terdiri dari produk Primer Hydraglow Mist, Highlighter Multiaction Lightening Serum, dan Cooling Water Sleeping Mask. Ketiga produk tersebut dibuat untuk memenuhi permintaan pasar soal produk kecantikan yang juga bisa merawat kulit.

Menurut Marcella, kehadiran paket glowing face bukan tanpa alasan. “Karakter masyarakat Indonesia sekarang sangat mengidamkan punya kulit glowing seperti orang Korea, jadi kami mengakomodir lewat produk tersebut,” ungkapnya.

Exclusive limited edition Azarine itu akan dijual sebanyak 200 paket dengan periode pembelian 28 April – 25 Mei 2019 saja. Peluncuran produk baru ini diharapkan dapat memperkuat posisi brand Azarine di kalangan produk kosmetik lokal.

Baca Juga: Hope Entertaintment Gaet Talenta Musik Makassar

Sejauh ini brand asli Sidoarjo tersebut memiliki 80-100 item produk. Mulai dari ujung rambut sampai kaki. Penyumbang terbesarnya diperoleh dari produk wajah. Seperti micellar water, aloe vera gel, sleeping mask, sampai serum. Kontribusinya sekitar 50 persen. Kemudian market terbesarnya berada di Jawa yang memiliki komposisi 60 persen terhadap total penjualan Azarine. Sisanya didapat dari area Bali, Makassar, Banjarmsin, dan Palangkaraya.

“Lalu sebesar hampir 90 persen penjualan kami melalui ritel. Seperti Guardian, Watson, Pakuwon Mall. Sisanya kami supply hotel-hotel di Surabaya untuk spa,” terang Marcella. Dengan berbagai upaya yang diterapkan tersebut, Azarine menargetkan mampu membukukan growth double digit sampai akhir tahun nanti. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.