Barca Raih Gelar Liga Spanyol ke-26, Valverde: Semua Bangga, Kami Senang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona meraih gelar La Liga dengan mengalahkan Levante di pekan ke-35, Minggu, 28 April, sibuh Wita tadi. Bagi Raksasa Catalan, ini adalah gelar ke-26 mereka sepanjang sejarah La Liga Spanyol.

Kepastian Barca sebagai kampiun diputuskan oleh gol Lionel Messi. Masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Philippe Coutinho di menit ke-46, kapten Barcelona itu mencetak gol kemenangan Los Cules di menit ke-62.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut sukses ini tidak didapat dengan mudah. “Memenangkan gelar dengan jarak ini, melawan para pesaing ini, sulit. Juga sulit melakukannya dua tahun berturut-turut,” kata Valverde setelah kemenangan mereka atas Levante.

Valverde pun mengaku sangat senang. Baginya, keberhasilan ini sangat membanggakan klub dan pendukung Blaugrana. “Kami senang, dan melihat orang-orang menikmatinya memberi kami semua kebanggaan,” ujar eks pemain Barca tersebut.

Soal Messi yang kembali jadi pahlawan, Valverde memberinya pujian setinggi langit. “Jelas dia harus bermain. Kami memiliki pertandingan pada hari Rabu dan kami harus aktif. Saya tahu dia akan datang dan mencetak gol karena dia bisa mencetak gol dari mana saja,” tandasnya. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...