Google Assistant Kini Bisa Gantikan Peran Orangtua Mendongeng

Minggu, 28 April 2019 - 14:15 WIB
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID –– Ini kabar menarik buat para orangtua, khususnya yang memiliki buah hati masih kecil dan perlu dibacakan buku-buku cerita. Well, Google Assistant kini bisa menceritakan dongeng di ponsel, baik melalui platform Android maupun iOS.

Sebelum menjangkau ponsel, fitur bernama Tell Me a Story terlebih dahulu tersedia di perangkat speaker pintar Google Home yang terintegrasi dengan Google Assistant.

Untuk saat ini, Tech Crunch melaporkan bahwa fitur itu baru bisa dinikmati oleh pengguna Google Assistant di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India.

Untuk mengaktifkan fitur terbaru Google Assistant tadi, pengguna cukup memberikan perintah dengan berkata “Hey Google, tell me a story” atau “Hey Google, tell me a bedtime story”.

Asisten virtual digital itu pun sudah dipersiapkan untuk mengisahkan cerita yang diambil dari dongeng ikonik dunia, seperti Sleeping Beauty, Little Red Riding Hood, Coco, The Three Little Piggy, hingga Alice in Wonderland.

Selain memperkenalkan fitur Tell Me a Story, Google juga memberikan fitur Read Along (membaca bersama).

Ringkasnya, fitur ini bekerja secara otomatis memberikan efek suara saat orangtua membaca dongeng itu sehingga memberi kesan lebih dalam dan nyata terhadap dongeng yang diceritakan.

Google juga memberi pilihan orangtua dan anak-anak untuk membaca dongeng itu secara bersama-sama. (arena/fo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.