Gowa Peringkat 21 Terbaik dalam Sistem Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Indonesia

Minggu, 28 April 2019 - 12:55 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/ Foto: Suardi/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kini masuk sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik. Yakni berada di peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia.

Peringkat ini dinilai berhasil dibawah pemerintahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama wakilnya, Abd Rauf Malaganni dan seluruh stakeholder dalam mendorong pembangunan daerah.

Pasalnya Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya dan penghargaan pun sudah diberikan pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (25/4)

Bupati Adnan mengatakan, prestasi ini diraih atas kinerja penyelenggaraan yang dilakukan seluruh pihak pemerintah daerah secara maksimal.

“Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia,” ujarnya, Minggu (28/4/2019).

Ia menegaskan, prestasi ini pula berkat komitmen dan kerjasama seluruh SKPD dan stakeholder lainnya dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat. Mencapai kinerja sangat tinggi ini bukanlah hal yang mudah karena penilaian tersebut melalui proses panjang dan ketat,” tambahnya. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.