Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ingatkan Jajaran Jaga Komitem

Minggu, 28 April 2019 - 09:41 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Priyadi, menjadi inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Bakti Pemayarakatan (HBP) yang ke-55 yang diselenggarakan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Sabtu (27/04/2019).

Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan itu mengingatkan petugas pemasyarakatan untuk tetap komitmen dalam menjalakan tugas sebagai landasan dalam melakukan langkah-langkah perbaikan.

Dalam amanatnya, Priyadi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia menyampaikan, peringatan Hari Bhakti Pemasayarakatan yang ke-55 ini harus mampu menjadi spirit dan legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian pendahulu serta para peletak dasar pemasyarakatan meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan dan permasalahan.

“Pemasyarakatan harus mampu membentuk manusia mandiri sehingga mampu membentuk masyarakat yang mampu berkontibusi terhadap pembangunan nasional. Kekuatan dari sebuah program kebijakan tergantung kepada kapabilitas manusia atau petugas pemasyarakatn sebagai motor penggerak sehingga kondisi harus dalam keadaan bai. Hal ini dilakukan agar revitaslisasi pemasyarakatan dapat diselenggarakan secara maksimal,” kata Kakanwil saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Diakhir amantannya, Priyadi meminta kepada seluruh jajaran pemasayarakayan untuk terus meingkatkan kinerja yang dilandasi dengan tata nilai Kami PASTI. “Keberhasilan pemasyarakatan tidak terlepas dari bantuan, dukungan, dan kerjasama, sinergi dan kolaborasi dengan msayarakat dan seluruh stekholder yang ada, “ tutup Kakanwil. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.