Kuliah Lapangan Petrologi Gelombang 2 FTI UMI Diikuti 70 Mahasiswa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kegiatan kuliah lapangan yang dilaksanakan mahasiswa Teknik Pertambangan FTI-UMI, dilaksanakan 26 – 29 April 2019 berlokasi di 2 lokasi yakni Mangilu Kecamatan Bungoro dan Bantimala, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini Wajib diikuti oleh mahasiswa yang memprogram MK Petrologi semester 4, yang merupakan rangkaian kegiatan laboratorium.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kondisi geologi di alam khususnya batuan (bagaimana mengenal jenis batuan, bagaimana mendeskripsi batuan dengan benar, melakukan sketsa, mengambil gambar, hingga memberi nama batuan) yang merupakan pengetahuan dasar dalam ilmu kebumian khususnya pertambangan.

Baca Juga: KKB 2019-2024, Tekad Bersama Bangun Bulukumba

Dipilihnya lokasi ini karena merupakan lokasi batuan yang sangat kompleks, bahkan termasuk yang paling unik di dunia dengan variasi batuan yang sangat beragam baik batuan beku, sedimen, dan Metamorf. Pada Kuliah Lapangan ini diikuti 70 Mahasiswa (i) dan Dosen Pembimbing dari Teknik Pertambangan FTI-UMI, Harwan dan 7 Asisten pendamping. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...