Perkenalkan BBI, Digelar Lomba Mancing Semarang Hebat, Disebar 7 Kuintal Ikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Dinas Perikanan Kota Semarang menggelar lomba mancing Semarang Hebat di Balai Benih Ikan (BBI), Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen, Sabtu (27/4). Sebanyak 7 kuintal ikan nila dan gurame disebar untuk diperebutkan para peserta.

Tidak sekadar kompetisi, lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan BBI kepada masyarakat. Lomba ini juga diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah pusat, yakni Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat baik dikonsumsi,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, I Made Agung.

Made menjelaskan kegiatan lomba mancing ini akan mempererat dan meyakinkan komitmen antara pemerintah dengan masyarakat untuk menyokong pembangunan di Kota Semarang. Khususnya untuk kepentingan percepatan pembangunan Kota Semarang.

“Dengan kesehatan warga yang makin meningkat karena gemar makan ikan, maka pembangunan juga akan berjalan lancar,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan menggelar lomba serupa di beberapa titik berbeda di Kota Semarang secara serentak. “Mungkin di Kaligawe, Mijen dan Polder Tawang. Ya tujuannya agar semakin memasyarakatkan program gemar makan ikan ini,” tandasnya.

Adapun pemenang lomba mancing Semarang Hebat ini mendapat Piala Walikota dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. (SEN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...