Real Count KPU untuk DPRD Sulsel: Lima Besar, Golkar Disusul Nasdem

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Komposisi pimpinan DPRD Provinsi Sulsel hasil pemilu legislatif (pileg) 2019 dipastikan tidak banyak berubah.

Hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan progres 9.855 dari 26.355 TPS (37.39 persen) suara masuk, Partai Golkar dipastikan masih akan mempertahankan kursi pimpinan dewan sebagai Ketua DPRD Sulsel.

Sejauh ini, Partai Golkar telah meraup suara sebanyak 17,53 persen dari total suara yang masuk di situng KPU tersebut. Ini belum termasuk suara dari Sulawesi Selatan 1 dan Sulawesi Selatan 2 yang belum ada masuk datanya sama sekali.

Sedang untuk perebutan kursi unsur pimpinan dewan lainnya, hasil real count KPU sementara menunjukkan Partai Gerindra, Nasdem, Demokrat, dan PDIP memiliki kans paling besar dibanding partai lainnya.

Hasil situng KPU sejauh ini menunjukkan Partai Nasdem nenempati perolehan suara terbanyak kedua dengan suara 11,53 persen, disusul Gerindra di posisi ketiga dengan 11,34 persen.

Adapun posisi keempat dan lima masing-masing ditempati Partai Demokrat yang berhasil meraih 10,05 persen suara serta PDIP dengan suara 8,65 persen.

Persaingan suara empat partai yakni; PAN, PPP, PKS, dan PKB juga terlihat cukup ketat dari real count KPU ini. Perolehan suara masing-masing partai ini beda-beda tipis.

Baca Juga: Real Count KPU untuk DPR RI: Golkar Masih Berjaya, Disusul Nasdem dan Gerindra

Di mana PAN meraih 7,02 persen, PKS 6,79 persen, PKB 6,39 persen, dan PPP 6,06 persen. Adapun partai Hanura yang pernah mencatat satu fraksi di DPRD Sulsel hanya berhasil meraih 4,13 persen, Berkarya 3,77 persen, Perindo 2,57 persen, PBB 1,87 persen, PSI 1,5 persen, Garuda 0,58 persen, PKPI 0,23 persen. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...