Sasar Milenial, Antam Luncurkan Emas Mirip Kartu ATM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Zaman dulu emas menjadi instrumen investasi yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Dan sampai saat ini emas masih menjadi investasi yang menarik dan menguntungkan terutama bagi generasi milenial. Mengapa demikian?

Aprilandi H. Setia Direktur Niaga PT. Antam Tbk (Persero) menjelaskan alasan mengapa generasi Y ini perlu memiliki tabungan emas. Karena ketika kita menabung dalam bentuk uang semakin lama nilainya akan merosot, sedangkan tabungan emas nilainya bersifat abadi atau terus naik.

Selain tahan akan inflasi emas juga memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dibandingkan dengan bentuk investasi yang lain. Saat dalam keadaan terdesak, kita dapat dengan cepat menukarkannya dengan uang tunai.

“Kita tahu kalau menyimpan uang akan turun nilainya, tapi kalau emas nilainya terus naik tidak terkena inflasi. Jadi orang lebih mau simpan emas sebagai investasi. Kalau keadaan mendesak butuh uang bisa langsung dijual,” jelas Aprilandi pada peluncuran emas batangan Gift Series Antam di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (28/4).

Melihat harga emas yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Aprilandi optimis investasi emas tahun ini akan menguntungkan. “Jangan khawatir karena proyeksi investasi emas tahun ini masih bagus,” imbuhnya.

Menurut data Bappenas 2018 penduduk usia milenial mencapai 90 juta jiwa. Dengan jumlah yang sangat besar, M. Abi Anwar selaku Vice President Sales and Marketing PT. Antam Tbk (Persero) melihat ada potensi besar investasi emas di kalangan milenial. Maka itu, Antam meluncurkan emas batangan Gift Series untuk menyasar kaum milenial dengan kemasan yang cantik menyerupai kartu ATM.

“Kita melihat animo masyarakat bahwa emas suatu investasi alternatif. Jika dulu orang taunya simpan emas batangan kita mencoba mendekatkan kaum milenial dengan kemasan lebih up to date. Kalau kadar emas masih sama dari dulu dan sekarang tidak berubah,” jelas Abi.

Aprilandi menjelaskan tiga keutamaan dan keunggulan Gift Series ini yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan.

“Gift Series ini akan melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom dan produk khusus Iainnya seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini,” jelas Aprilandi.

Ada lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya. Emas Gift Series bisa dibilang memorable dan collectible karena bentuknya yang cantik.

“Kita melihat peluang dengan menciptakan produk emas ini untuk momen-momen spesial. Kalau dulu ke undangan dengan memberikan amplop sekarang bisa dengan Gift Series. Selain memorable emas ini juga bisa disimpan sebagai investasi,” jelas Abi.

Sedangkan tingkat keamanan tinggi ditunjukkan dengan kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapannya. Sertifikat tersebut memiliki fitur keamanan berupa pola logo Antam yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultraviolet.

Harga jual emas ini menggunakan penetapan harga “single price” dimana satu harga untuk semua Butik Emas Logam Mulia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...