Sitti Chaerany Djaya, S.Sos: ASMADINA Unismuh Makassar Dihuni 70 Persen Putri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saat ini Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amin (ASMADINA) Unismuh Makassar dihuni sekitar 70 persen mahasiswa dari total 162 orang, sisanya 30 persen adalah pria.

Para penghuni asrama itu berasal dari fakultas yang ada di Unismuh Makassar dengan daerah asal Sulsel dan luar Sulsel.

Demikian ditegaskan Koordinator ASMADINA Unismuh Makassar, Sitti Chaerany Djaya, S.Sos kepada media di ruang kerjanya, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskan, selama di asrama para penghuni itu dibekali dengan pembinaan tauhid dan ibadah.

Para penghuni itu sudah bisa hafal Juz Amma dalam Al-Quran, membawa kultum, imam salat, imam zalat jenazah dan salat lainnya, kata Pengurus Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘ Aisyiyah (ASLAMA PTMA) 2019-2021

Aturan dalam asrama cukup ketak, selain orang tua dan muhrim dilarang masuk kamar. Pintu asrama sudah ditutup pada jam 21.00 WITA tetapi aktifitas sampai 22.00 WITA.

Pengelola ASMADINA telah mengangkat 9 orang tim pembina berasal dari alumni S1 Unismuh Makassar, memiliki keterampilan lancar dan mengerti bahasa Inggeris dan Arab, ungkap mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini.

Selain itu ada juga tenaga pendamping dari kalangan mahasiswa yang memiliki IPK tinggi, lancar hapalan Al-Quran, tegas sarjana komunikasi Fisip UVRI Makassar ini.

Tim pembina dan pendamping asrama setiap saat melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta.

Sehingga selama berada di asrama punya pengetahuan dan pengamalan tauhid dan ibadah yang semakin baik, tandas wanita kelahiran Pangkep 6 Maret 1969 ini. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...