Unisbank Semarang sudah Meluluskan 36.931 Wisudawan

Minggu, 28 April 2019 - 10:36 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang melepas 473 orang wisudawan saat upacara wisuda ke-81, Sabtu (27/4).

Lulusan tersebut terdiri atas jenjang program S2 sebanyak 125 orang, program profesi sebanyak 17 orang, jenjang program S1 sebanyak 320 orang dan jenjang program D3 sebanyak 11 orang.

Rektor Unisbank, Dr Safik Faozi SH M.Hum mengatakan bahwa sampai saat ini Unisbank telah meluluskan sebanyak 36.931 orang.

“Banyak lulusan Unisbank saat ini yang menduduki posisi penting dan strategis, baik sebagai birokrat, profesional dan juga sebagai intrapreneur atau entrepreneur,” katanya.

Lebih lanjut, Safik mengatakan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada pada era disrupsi teknologi memasuki era revolusi industri 4.0 yang berbasis Cyber Physical System, gabungan antara domain digital, fisik dan teknologi. Pada era ini muncul teknologi baru yang mengakibatkan perubahan luar biasa di semua disiplin ilmu, ekonomi dan industri.

“Di negara lain seperti Jepang sudah mengajukan era society 5.0 yang berbasis teknologi kemanusiaan yang melindungi masyarakat. Ini adalah tantangan bagi Unisbank untuk terus meningkatkan kualitas produk lulusan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr Alimudin Rizal R MM.

Menurutnya, kualitas pendidikan di Unisbank akan terus ditingkatkan. Komitmen ini dibuktikan dengan diraihnya akreditasi A pada program studi Manejemen.

“Perolehan ini menyempurnakan raihan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang semua program studinya, yaitu Manajemen, Akuntansi dan Keuangan Perbankan terakreditas A. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diikuti oleh program studi lain,” harapnya.

Wisuda ke-81 ini, wisudawan yang dinyatakan cumlaude dan terbaik adalah Diah Ariefiana S.Kom MM dari progdi Magister Manajemen, Usman S.Si M.Si dari progdi Magister Sains, Tjioe Sunarto Himawan S.E Ak dari progdi Profesi Akuntansi, Nindya Novita Putri S.E dari progdi Manajemen, Dyah Setyawati S.E dari Progdi Akuntansi, Yuny Astutik S.Kom dari progdi Teknik Informatika dan Atik Nurwijayanti S.S dari progdi Sastra Inggris. (SEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.