Wacana Demokrat ke Jokowi, Sandi: Koalisi Kami Solid

Minggu, 28 April 2019 - 16:54 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno optimistis Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur, setelah masa pencoblosan Pilpres 2019.

Sandi yakin Demokrat tidak tergoda masuk koalisi partai pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Saya yakin koalisi kami, Indonesia Adil Makmur solid. Soal koordinasi silakan-silakan saja, tetapi koalisi kami solid,” kata Bang Sandi di Jakarta, Minggu (28/4) ini.

Dia mengaku rutin berkomunikasi dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak ada keraguan bahwa Demokrat akan kabur dari koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “WhatsApp-an biasa, sesama anak Jakarta Selatan. Kami solid,” ungkap dia.

Selain komunikasi dengan AHY, Sandi juga sering komunikasi dengan Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan. Sandi tidak mencium keraguan Demokrat untuk tetap bersama dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. “Pak Hinca yang selalu rutin memberikan update kepada saya. Saya juga sering kontak dengan Mas AHY,” pungkas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, menyatakan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan elite-elite politik usai Pemilu 2019. Karding menyampaikan hal ini untuk menanggapi kemungkinan merapatnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Baca Juga: 272 KPPS Berguguran, Sandi: KPU Jangan Kejar Tayang

“Wacana bergabungnya PD dalam Koalisi Indonesia Kerja, merupakan wacana yang cukup wajar, mengingat komunikasi Presiden Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono maupun putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berlangsung dengan cukup baik,” kata Abdul Kadir Karding. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.