8 Manfaat Rutin Minum Lemon Tea

Senin, 29 April 2019 - 08:43 WIB

FAJAR.CO.ID–Lemon Tea atau teh lemon menjadi salah satu minuman favorit masyarakat saat ini. Hampir setiap restoran memiliki menu lemon tea. Tak hanya disajikan dingin, lemon tea juga bisa diminum hangat.

Minuman teh lemon biasanya menggunakan black tea atau green tea yang ditambahkan perasan lemon untuk memberikan rasa yang khas. Teh lemon bisa juga ditambahkan gula atau madu. Dilansir dari Style Craze, Senin (29/4), ada beberapa manfaat rutin minum teh lemon untuk kesehatan.

Detoksifikasi

Sebagian besar manfaat kesehatan dari teh lemon bisa membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun dari rubuh. Racun ini mengundang berbagai jenis penyakit dan infeksi. Detoksifikasi yang sangat baik bisa dilakukan lemon.

Obat Flu

Teh lemon sangat membantu meredakan gejala pilek dan flu. Jika pilek dan flu, bisa menambahkan jahe ke dalam teh lemon dan meminumnya 3 hingga 4 kali sehari. Tidak hanya akan meringankan radang tenggorokan, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh lemon mengencerkan lendir di tenggorokan.

Manfaat Psikologis

Teh lemon menghilangkan racun dari darah dan memberi energi pada tubuh. Bahkan dipercaya bisa menyegarkan pikiran dan meningkatkan kesehatan mental. Teh lemon adalah obat yang bagus untuk sakit kepala, vitalitas rendah, lesu, dan kelelahan.

Manfaat Kardiovaskular

Menurut Penelitian Nutrisi dan Makanan Molekuler, teh lemon memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Teh lemon mengandung flavonoid yang mengurangi lipid dan peradangan serta mencegah pembentukan gumpalan darah di arteri. Jadi, minum teh lemon adalah cara yang bagus untuk memerangi penyakit jantung.

Antiseptik Alami

Seperti kita ketahui, lemon adalah antiseptik alami. Teh lemon memiliki sifat anti-bakteri dan antivirus. Konsumsi teratur akan mengobati dan menyembuhkan infeksi dan penyakit.

Kesehatan Pencernaan

Teh lemon meningkatkan kesehatan pencernaan yang sehat. Asam sitrat dalam lemon membantu pencernaan dan membantu melarutkan batu ginjal. Sedangkan asam askorbat adalah antioksidan alami.

Pemulihan Pasca Operasi

Pembengkakan atau edema bedah adalah kondisi pasca operasi yang umum dan disebabkan oleh suntikan. Sehingga menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Teh lemon sering direkomendasikan oleh dokter untuk mengurangi kondisi edema. Selain itu, teh lemon juga menghilangkan efek toksik anestesi dan mengurangi rasa sakit selama siklus menstruasi.

Baca Juga: Ingin Panjang Umur, Hindari Makanan Ini

Meningkatkan Aktivitas Insulin

Tubuh kita membutuhkan insulin untuk mengubah glukosa atau gula menjadi energi. Teh lemon meningkatkan aktivitas insulin menurut sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Jurnal Internasional Pertanian dan Kimia Pangan. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.