Akhir Pekan Berenang di Pantai, Kakak Adik Ini Terbawa Arus

Senin, 29 April 2019 - 08:51 WIB

FAJAR.CO.ID, BOLAANG MONGONDOW–Akhir pekan lalu, menjadi tragis bagi Hasan Mokodompit di Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara. Buah hati mereka meregang nyawa, akibat cuaca ekstrem.

Ratu Agisya Hasan (12) dan Raska Hasan (10), putra dan putri dari Reski Hasan dan Warni Mokodompit terbawa arus di Pantai Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, Sabtu (27/4).

Cerita di balik peristiwa duka ini pun menyayat hati. Karena ternyata kakak korban, Ratu, menjadi korban karena mencoba menolong sang adik, Raska.

Kepala Seksi Tanggap Darurat, Abdul Muin Paputungan mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.30 Wita.

Seperti biasa, Ratu dan Raska menjelang sore mandi di laut. Ini memang sudah jadi kebiasaan anak-anak nelayan di pesisir pantai. Mereka bermain bersama teman-teman sebaya mereka.

“Saat keasyikan mandi, Raska Hasan terseret arus dan tenggelam. Melihat kejadian tersebut, kakak korban, Ratu, berusaha menolong adiknya. Namun justru mereka berdua jadi korban. Terseret arus dan tenggelam,” katanya.

Menurutnya, teman-teman korban yang melihat langsung kejadian tersebut langsung meminta bantuan masyarakat sekitar. Banyak yang turun menolong, dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: 500 Siswa Briton Ikuti Student Parents Gathering di CFD Sudirman

“Pada pukul 17.30 Wita salah satu korban (Ratu) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke Puskesmas Maelang,” ujarnya.

Dia mengaku, pemerintah desa (pemdes) menghubungi BPBD Bolmong untuk meminta bantuan tim SAR terkait musibah tersebut. Setelah menerima informasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Kotamobagu untuk persiapan rencana operasi SAR. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.