Asyik… Mie Halal Khas Korea Hadir di Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Korea kini bisa dibilang menjadi kiblat lifestyle masyarakat Indonesia, khususnya usia muda. Bagaimana tidak, beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia mengalami fenomena demam Korea. Bukan hanya drama Korea dan K-Pop, bahkan mie khas negeri ginseng ini pun menjadi makanan favorit kawula muda.

Ramyeon atau ramyun adalah hidangan mi kuah ala Korea dan umumnya bercita rasa agak pedas. Kebayang kan bagaimana orang Korea menikmati ramyun dalam keadaan panas seperti yang sering kita lihat di drama Korea.

Beberapa merek ramyun instan selain dikonsumsi di Korea Selatan ada juga yang diekspor ke luar negeri, seperti ke Tiongkok, Hong Kong, Makau, Jepang, dan Indonesia. Di Korea Selatan sendiri merek yang menguasai pasar adalah Shin Ramyun.

Kabar gembira bagi pecinta ramyun, pasalnya Shin Ramyun yang diproduksi Nongshim Farmer’s Heart dengan sertifikasi halal MUI hadir di Indonesia.

Mie ramyun ini terdapat lima varian rasa otentik Korea kepada masyarakat Indonesia, yaitu Shin Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi, Neoguri Udon dan Korean Claypot Ramyun. Mie Nongshim juga tersedia dalam kemasan cup untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih praktis.

Cita rasa Nongshim Farmer’s Heart yang sudah terbukti diterima secara global di Iebih dari 100 pasar di dunia mampu memberikan rasa terbaik dan harga yang kompetitif agar mendapatkan tempat khusus bagi pecinta mie rasa otentik Korea di Indonesia.

PT. Sukanda Djaya sebagai distributor resmi Nongshim Farmer’s Heart pun siap menghidangkan mie ini kepada masyarakat Indonesia yang progresif dan juga mayoritas muslim.

“Sertifikat halal dan cita rasa otentik Korea merupakan daya tarik utama terhadap konsumen Indonesia, seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tren Korea,” jelas Martini Darmadi, Marketing Director PT. Sukanda Djaya pada temu media di Senayan, Jakarta, Senin (29/4).

Selain itu, Nongshim Farmer’s Heart juga memperkenalkan Ramyun Oppa sebagai karakter yang mewakili Nongshim Farmer’s Heart. Ramyun Oppa digambarkan sebagai seorang pria, berasal dari Korea dan sangat ahli tentang mie Korea. Mengabdikan hidupnya untuk menghidangkan mie dengan rasa Korea yang otentik ke Indonesia.

“Mie ini siap memanjakan selera seluruh masyarakat Indonesia terutama untuk pencinta kuliner dan budaya Korea,” ujar Martini.

Di kemeriahan bulan ramadan ini, Nongshim Farmer‘s Heart juga berpartispasi dengan mengadakan acara Kedai Nongshim di masjid ternama di Jakarta. Menghidangkan Nongshim Farmer’s Heart pada saat berbuka puasa dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan langsung rasanya yang otentik Korea.

Selain itu, Kedai Nongshim juga akan memberikan harga khusus untuk paket produk Nongshim kepada masyarakat yang ingin membeli dan menikmatin mie otentik dari Korea ini. Masyarakat juga bisa membelinya di supermarket dan minimarket dengan harga yang relatif murah yakni mulai dari Rp12.600,- sampai dengan Rp18.200,- per bungkus.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment