Debutan, PSI Amankan 1 Kursi Dapil Pondok Aren

Senin, 29 April 2019 - 07:50 WIB

FAJAR.CO.ID, TANGERANG SELATAN–Debut partai pemula di pemilu legislatif 2019 cukup baik. Salah satunya PSI. Partai ini dipastikan menempatkan satu kadernya di DPRD Kota Tangerang Selatan. Kursi tersebut didapat dari Dapil 8 Tangsel yang meliputi wilayah Pondok Aren.

Keberhasilan partai pendatang baru tersebut tak lepas dari kerja keras kader setempat. “Pada awalnya memang kerja-kerja politik kolektif Pondok Aren saling tumpah tindih, mekanisme partai kurang berjalan secara maksimal. Tapi gerakan tetap masif untuk memperkenalkan PSI kepada warga,” ujar kader PSI Pondok Aren, Edy Cahyo, Minggu (28/4).

Tidak hanya itu, Edy dan rekan-rekannya juga harus bekerja ekstra keras mempromosikan pandangan politik PSI yang pluralis dan modern kepada masyarakat Pondok Aren. Pasalnya, kultur priomordial cukup kental di wilayah tersebut. Faktor SARA masih menentukan arah pilihan banyak warga.

Karena itu, Edy sangat bersyukur bisa mengamankan satu kursi untuk PSI di Dapil 8. “Kami mendapatkan 7.789 suara. Ini prestasi luar biasa,” ucap dia.

Baca Juga: Wacanakan Evaluasi Koalisi Prabowo, Elite PAN Desak Pemecatan Bara Hasibuan

Selanjutnya, dia berpesan agar caleg PSI yang duduk di kursi empuk DPRD nanti tidak melupakan konstituenn dan garis perjuangan partai. “Kader PSI yang mewakili Pondok Aren harus terus menyerap aspirasi dan mengawal program-program yang menyejahterakan warga. Dan yang terpenting, terus terus tanamkan toleransi dan antikorupsi,” pungkas Edy. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.