Di Tongkonan Ini Ada Jenazah, Roboh Diterjang Longsor

0 Komentar

FAJARONLINE.CO.ID.RANTEPAO–Rumah Tongkonan milik keluarga Oktavianus Saranga, roboh diterjang longsor, Minggu (28/4/2019) lalu. Di atas rumah adat itu, jenazah keluarga Ne’ Atten disemayamkan.

Satu lumbung dan rumah yang satu lokasi itu juga rusak adalah kawasan Tongkonan Po’ pong di Buntu Tallunglipu, Toraja Utara.

Di tongkonan itu, ada jenazah almarhum Ne’ Atten, yang baru beberapa hari disemayamkan keluarga di tempat itu. Beruntung rusaknya Tongkonan tersebut tidak mengganggu atau tidak merusak jenazah yang ada.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara menyebut, Tongkonan, rumah, serta lumbung yang rusak diterjang longsor tersebut akibat hujan lebat yang mengakibatkan tanah disekitarnya bergerak.

Tanah longsor terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, Minggumalam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materi yang diderita keluarga korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

” Tanah di atas labil , hujan deras dan longsor , tanahnya menerjang rumah adat itu, ” jelas Alexander, kepala BPBD Torut, Senin (29/4). (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...