Jokowi Kumpul Elite TKN, Luapkan Kegembiraan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menggelar pertemuan dengan elite Tim Kampanye Nasional (TKN). Hal itu dibenarkan Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan.

Menurut Verry, pertemuan terjadi pada Minggu (28/4). Namun, dia tidak menjabarkan detail lokasi pertemuannya, dia hanya menyebut terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Bahwa terjadi pertemuan benar. Tadi malam di (jalan) Sam Ratulangi, Menteng. Pada saat itu, Pak Jokowi mengumpulkan para Sekjen, beberapa Direktur, beberapa juru bicara Tim Kampanye Nasional,” kata Verry saat dikonfirmasi, Senin (29/4).

Verry menuturkan, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi. Tujuannya fokus mendinginkan suhu perpolitikan nasional. Karena sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadan.

“Silahturahmi saja tidak ada yang istimewa lebih fokus kepada sama-sama sebagai anak bangsa berkontribusi terhadap suhu perpolitikan atau mendinginkan suhu perpolitikan nasional. Dan fokus kepada ibadah menjalankan ibadah Ramadan yang akan jatuh beberapa hari mendatang,” jelasnya.

Saat disinggung terkait pembahasan perombakan kabinet kerja, Verry membantahnya. TKN lebih fokus menikmati kesuksesan jalannya pemilu 2019 yang berjalan damai.

“Terkait isu perombakan kabinet dan sebagainya, tidak dibahas. Kami tidak membahas soal itu. Kami membahas lebih kepada luapan kegembiraan, luapan senang, dan tenang karena proses pemilu,” jelasnya.

Di sisi lain, Sekjen PKPI ini mengaku senang dengan hasil hitung cepat atau quick count maupun hitung internal. Mengingat hasilnya dimenangkan oleh pasangan petahana.

Baca Juga: Penutupan ON MIPA 2019, Rektor UMI: Momentum PTN dan PTS Bekerja Sama

Oleh sebab itu, adanya luapan kegemberiaan yang dilakukan oleh TKN dianggap wajar. Lantaran, kata Verry, memang secara konstitusional Jokowi masih sebagai Presiden sampai sekarang.

“Dengan demikian luapan kegembiraan tersebut diekspresikan dengan bentuk video yang viral beredar. Tapi tidak ada yang salah disitu,” pungkas Verry. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment