Kecewa Honor Pengamanan Pemilu, Kapolres Halsel Diprotes Anggotanya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, HALMAERA SELATAN— Diduga kecewa dengan honor pengamanan pemilu, ratusan personel Polres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memalang pintu ruangan Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo, Senin, (29/4/2019).

Video aksi protes personel Polri tersebut beredar luas. Dalam video tersebut, sejumlah anggota polisi masuk ke ruang Kapolres AKBP Agung Setyo Wahyudi dan berteriak.

Tak hanya itu, baliho bertulis integritas kepolisian yang terpasang di depan mapolres pun dilepas dan mengeluarkan tenda-tenda ke luar halaman kantor Polres.

Anggota polisi sempat membakar ban dan memprotes ucapan salah satu pejabat polres yang mengancam akan memutasi anggota tersebut yang melakukan protes.

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Suroto mengatakan aksi demo tidak mempengaruhi proses pleno rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU Halsel.

“Aksi demo anggota Polres Halsel tentunya tidak pengaruhi proses pleno rekapitulasi pemilu 2019 di KPU Halsel,” kata Kapolda menanggapi aksi personel Polres Halsel, Senin (29/4/2019) kepada sejumlah awak media. (bs/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...