Kemenkumham Evaluasi Napi dan Pegawai Pasca Kerusuhan di Rutan Pasangkayu

Senin, 29 April 2019 - 13:42 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMASA–Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas, Kemenkumham Sulbar melakukan evaluasi dan monitoring untuk penguatan Lapas dan Rutan.

Siang tadi, evaluasi itu diajukan kepada Rutan Mamasa. Kepala Divisi Pemasyaratan Kemenkumham Sulbar, Anwar memberi pengarahan kepada warga binaan dan pegawai di Rutan Mamasa. Didampingi Karutan Mamasa, Syamsurijal, mereka melakukan peninjauan di hunian blok narapida, pelayanan kesehatan, dapur serta fasilitas Rutan lainnya.

“Hak-hak narapidana selama menjalani masa penahanan akan kami perhatikan. Begitupun narapida harus menjalani prosedur atau SOP sebagai warga binaan,” ucap Anwar. Mengingat kejadian pada Rutan Pasangkayu beberapa hari lalu, ia berharap kejadian tersebut tidak terjadi di Rutan Mamasa.

Baca Juga: 1.600 Korban Banjir DKI Mengungsi, Anies: 2015 Lebih Banyak

Selain Cabang Rutan Mamasa, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan monitoring diseluruh UPT pemasyarakatan di Sulawesi Barat. Itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus memberikam penguatan terhadap tugas dan fungsi pegawai dijajarannya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.