Kerja Sama dengan Yayasan Kalla, Masjid Raudhatul Jannah Gelar Pelatihan Atasi Masalah Sound System Masjid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Teknis sound system khususnya di masjid, perlu jadi perhatian. Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Kompleks Griya Mulya Asri GMA) Baddoka Sudiang bekerja sama dengan Yayasan Kalla (Kalla Group) menggelar Pelatihan Sound System Masjid yang dikhususkan untuk para petugas masjid atau pengurus Masjid pada hari ini Sabtu tanggal 27 April 2019.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para petugas masjid khususnya operator sound system sebagai solusi jika terjadi masalah teknis sound system saat akan melaksanakan ibadah atau kegiatan lain di masjid. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari yang diikuti oleh puluhan perwakilan Masjid dari beberapa Kabupaten Kota yaitu : Makassar, Maros, Gowa, Takalar, serta Pare-Pare.

Acara ini dibuka oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bendahara DMI Drs.H. Hasnawi Makkatutu.

Terlihat antusiasme petugas masjid terhadap kegiatan positif ini karena jauh-jauh hari kuota yang diberikan dari Yayasan Kalla sudah full walau pelaksanaan masih lama, Kata Ketua Pengurus Masjid Raudhatul Jannah, Nur Adil.

Salah seorang peserta dari Maros memberikan kesan yang baik tentang pelatihan ini yang diselingi diskusi interaktif serta praktek langsung dengan alat TOA dari Teknisi Yayasan Kalla dan pihak TOA. Sebaiknya sering-sering diadakan di luar Makassar, ujarnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...