Pelatih Galaxy FC Minta Pedro Teruskan Perjuangan Taha

Senin, 29 April 2019 - 16:37 WIB
Letkol Kal Muhammad Taha bersama mantan Kapen Koopsau II Letkol Sus Mulyadi dan wartawan peliput olahraga menyaksikan pertandingan Galaxy FC.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Kebangkitan Galaxy FC sebagai klub binaan Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II, tidak terlepas dari tangan dingin Letkol Kal Muhammad Taha, SE. Betapa tidak, begitu Taha dilantik menjadi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koopsau II, langsung melakukan pembenahan terhadap Galaxy FC.

Pertama-tama dilakukan, mencari pelatih yang bisa mengangkat performa Galaxy FC. Dan pilihan Taha terhadap Yuyut Yudianta membuahkan hasil cemerlang. Begitu diarsiteki Yuyut, Galaxy menjadi finalis dari dua laga yang diikutinya, padahal sebelumnya tidak pernah diperhitugkan.

Pertama-tama, pada Turnamen Dirgantara Cup XXIII September 2018 yang digelar di Lapangan Sepakbola Makoopsau II Daya. Menjadi perhatian para pencinta sepakbola di daerah ini, karena Galaxy FC yang tidak pernah direkeng, tiba-tiba tampil menjadi calon juara di partai puncak berhadapan dengan D Bolana FC. Andai saja, tidak kalah kemasukan pada adu fenalti (3-4), maka dipastikan juara, namun Runner up didapatkan.

Begitu juga debutnya di Bupati Gowa Cup Maret 2019. Galaxy FC yang lagi-lagi tidak diperhitungkan, tampil dengan permainan yang menjanjikan. Beberapa klub yang diisi dengan mantan pemain PSM Makassar, berhasil dilibasnya. Akhirnya, lagi-lagi kalah terhormat di partai puncak. Kalah adu fenalti dari PS-AD. Dan Runner up pun kembali disandangnya. Namun, pada kali ini, Galaxy FC mendapatkan status pemain terbaik yang jatuh kepada Khalik. Sebelumnya, ikut pada Walikota Cup Januari 2019. Hanya saja, Galaxy FC cuma sampai Semifinal. Tetapi, pada turnamen ini, salah seorang pemainnya menjadi Top Scorer.

Makanya, dengan adanya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koopsau II dari Letkol Kal Muhammad Taha, SE, kepada penggantinya Letkol Sus Pedro Risaveld Siegers, S.Pi., menjadi perhatian segenap kru Galaxy FC.

Arsitek Galaxy FC, Yuyut Yudianta berharap, Dandenma yang baru Letkol Sus Pedro, bisa melanjutkan perjuangan Letkol Kal Muhammad Taha. “Kita berharap, apa yang telah dibangun dan memperlihatkan hasil yang maksimal, dapat diteruskan Dandenma yang baru. Karena, maju tidaknya Galaxy FC, tergantung Dandenma yang secara otomatis menjadi Manajer Tim Galaxy FC,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Kal Muhammad Taha, yang kini mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bahan Minyak dan Perbekalan (BMP) di Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura mengatakan, pembinaan Galaxy FC akan tetap berlanjut, sekalipun itu dilakukan oleh Dandenma penggantinya. “Sebagai prajurit TNI, dimanapun dan apapun tugas yang diberikan itu, harus dilaksanakan sebai-baiknya,” jelasnya.

Disinggung mengenai sejumlah elemen dan tokoh masyarakat yang berharap dia ikut calon Bupati Pangkep, mengingat pelaksanaan Pilkada Pangkep 2020 tak lama lagi, Taha hanya menimpali kalau itu diserahkan kepada Allah Swt. “Siapapun yang dikehendaki yang kuasa, dialah yang jadi. Kalau memang ada keinginan masyarakat agar saya mengabdi di kampung halaman saya, Insha Allah, saya akan ikuti. Tapi, saya harus fokus dulu dengan pekerjaan saya baru ini,” paparnya. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.