Penutupan ON MIPA 2019, Rektor UMI: Momentum PTN dan PTS Bekerja Sama

Senin, 29 April 2019 - 13:57 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2019 resmi ditutup. Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding berharap ini menjadi momentum bagi PTN dan PTS.

Dia mengatakan, saat ini perkembangan zaman terus bergerak cepat. Di Amerika Serikat saja, kata dia, diprediksi ada banyak perguruan tinggi yang akan tergerus atau hilang.

Menurutnya, ini merupakan sebuah tantangan bagi dunia pendidikan. Hal yang dibutuhkan untuk bertahan, yakni dengan meningkatkan kelincahan, kemampuan berkoordinasi, bernegosiasi, dan komunikasi antara sesama akademika di Indonesia.

“Inilah momentum PTN dan PTS saling bekerja sama untuk menghadapi kondisi seperti ini. Mudah-mudahan ke depan itu tidak terjadi, apalagi di Indonesia,” kata dia, saat memberi sambutan pada penutupan ON MIPA di Auditorium Al Jibra, Senin, 29 April.

Baca Juga: Percepat Pembangunan ZI, Kemenkumham Sulsel Evaluasi di Rutan Pinrang

Basri menambahkan, khusus untuk peserta ON MIPA, agar terus menjalin silaturahmi antara kampus-kampus yang ada di Indonesia. “Komunikasi antara kalian harus selalu dilanjutkan untuk bertukar informasi. Dengan begitu kita bisa maju bersama,” sambungnya. (ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.