Skandal Seks Seungri, Wanita Bernama Lee Mengaku Diperkosa Saat Tak Sadar

Senin, 29 April 2019 - 09:33 WIB
Screen grab: SBS 8 News

FAJAR.CO.ID, SEOUL–Skandal seks Seungri yang telah mengguncang dunia K-pop, semakin menyeruak. Seorang wanita kembali bersaksi dan menuduh kelompok Seungri telah memerkosanya.

Laporan 8 News SBS pada 19 April, wanita yang diidentifikasi dengan nama belakang Lee, diundang kumpul-kumpul di luar negeri pada 2016 dengan mantan anggota Big Bang, penyanyi-penulis lagu dan presenter radio, Roy Kim, mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In-suk dan anggota lain dari ruang obrolan tokbang (bahasa Korea yang mengacu pada alat kelamin wanita).

Lee tidak kenal siapa pun di pesta itu, tetapi telah menerima undangan itu karena teman-teman wanitanya juga diundang, dan mereka dijanjikan tempat tidur terpisah dari para lelaki.

Siaran berita berbagi percakapan di ruang obrolan di mana Seungri mengatakan, “Delapan telah direkrut”, di mana seseorang dengan nama keluarga Park menjawab, “Wow, bagus”.

Lee menuduh dia pingsan saat makan malam dan minum dengan para pria di ruang tamu. Ketika dia bangun keesokan harinya, dia telanjang di tempat tidur. Itu adalah ruangan yang berbeda dari yang ditempati teman-temannya setelah dia kehilangan kesadaran.

“Teman-temanku menemukanku di kamar lain yang terhubung ke kamar mandi, tetapi di sisi lain tempat mereka semula meninggalkanku. Mereka berteriak pada saya untuk bangun dan membuka mata saya. Rupanya, mereka telah berusaha membangunkan saya selama lebih dari 30 menit dengan menjepit saya di pipi, paha, lengan, dan perut saya,” kata Lee seperti dilansir channelnewsasia, Senin, (29/4/2019).

“Aku dikenal karena bisa memegang minuman keras di antara teman-temanku, jadi aku tahu itu pasti alasan yang berbeda.”

Hanya tiga tahun kemudian, ketika log obrolan Jung Joon-young dirilis, Lee mengetahui apa yang terjadi padanya. Kim memposting video dirinya di ruang obrolan yang menurut Choi Jong-hoon pendek. Kim kemudian memposting video lain, yang dijawab Choi: “Apa, dia pingsan”. Kim menjawab, “Jadi bagaimana kalau dia?”. Jung masuk ke percakapan pada titik ini dengan pesan, “Itu pemerkosaan”, dan menambahkan simbol tertawa dalam bahasa Korea.

Saat ditanyai oleh polisi, Kim mengklaim bahwa hubungan seks itu berdasarkan kesepakatan. Perwakilan Seungri mengatakan bahwa penyanyi itu tidak tahu tentang kejadian itu.

Menurut SBS, polisi telah mengkonfirmasi bahwa Lee adalah wanita dalam video tersebut dan telah menuduh Kim melakukan quasi-rape, yaitu melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak sadar atau tidak mampu melawan. Investigasi juga sedang dilakukan terhadap dugaan penggunaan obat pemerkosaan.

Ketika ditanya mengapa Lee menunggu begitu lama untuk menyampaikan pernyataannya, dia berkata, “Jika orang seperti ini bebas, mereka hanya akan berpikir bahwa sangat mudah untuk pergi, dan mungkin ada target lain,” katanya.

Baca Juga: Peggy Melawan Tumor, Ayah Kanker, Ibu Idap Kelainan Tulang

“Saya juga orang yang berpikir saya tidak akan pernah mengalami hal seperti ini terjadi pada mereka. Tetapi siapa pun bisa menjadi korban. Itu bisa menjadi adik perempuan saya. Saya tidak ingin ada korban lagi, saya ingin mereka menjadi korban.” dihukum, jadi saya pikir saya harus keluar,” (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.