Wacanakan Evaluasi Koalisi Prabowo, Elite PAN Desak Pemecatan Bara Hasibuan

Senin, 29 April 2019 - 07:39 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pernyataan Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan tentang kemungkinan mengevaluasi koalisi dengan kubu Prabowo, menyulut kemarahan sejumlah pengurus daerah.

Sebanyak 89 pengurus daerah di berbagai tingkatan menandatangani petisi berisi tuntutan agar DPP segera memecat Bara. Dalam petisi tersebut, disebutkan Bara telah melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PAN.

Dikonfirmasi soal petisi tersebut, Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebut belum menerima laporan ataupun masukan terkait petisi itu. “Saya belum menerima petisinya,” ujar Eddy, Minggu (28/4).

Hal yang sama disampaikan Wasekjen PAN, Soemarsono. Menurutnya, petisi terhadap Bara tersebut wajar karena dia tidak mengikuti keputusan Rakernas PAN untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

“Wajar saja ada petisi gitu, PAN di Rakernas sudah jelas sikapnya. Artinya, kalaupun mau mendukung (Jokowi) baiknya tidak bawa-bawa jabatan di PAN,” kata Soemarsono di Bilangan Menteng, Jakarta.

Baca Juga: 272 Petugas KPPS Meninggal, Begini Bentuk Tanggung Jawab Pemerintah

Bara Hasibuan belakangan menjadi perbincangan usai menyatakan pertemuan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas langkah usai Pilpres 2019.

Pernyataan tersebut pun ditafsirkan sebagai sinyal PAN akan meninggalkan koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan Prabowo-Sandi. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.