Begini Antusias LPKA Parepare Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Setelah melakukan pendampingan percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Rumah Tahan Kelas IIB Pinrang (Rutan Pinrang), Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) kembali lakukan pendampingan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Parepare (LPKA Parepare), Selasa (30/04/2019).

Pendampingan ini dilakukan agar Lapas Parepare dapat meraih Predikat WBK. Kami berharap setelah pendamping ini, ternyata ada kekurangan terhadap data dukung yang diperlukan agar secepatnya dilengkapi. “Itu  karena pada tanggal 6 bulan Mei tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia akan meninjau sejauh mana persiapan LPKA Parepare menuju WBK,” kata Jhon selaku ketua tim dalam pendampingan di UPT ini.

Jean Henri Patu selaku anggota tim menyampaikan, pelayanan publik berbasis HAM menjadi salah satu syarat menuju WBK sehingga setelah kegiatan ini akan dilakukan pengecekan fisik terkait fasilitas pelayanan publik yang ada di LPKA Parepare.

“Saya melihat LPKA Parepare sangat antusias dan bersemangat dalam melakukan percepatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Hal ini dapat dilihat dari beberapa prestasi yang telah diraih salah satu diantaranya sebagai juara ketiga lomba kebersihan dan kerapian lingkungan kerja kategori Lapas/Rutan se-Indonesia, ” tutup Jhon dalam arahannya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment