Bupati Tator Keluarkan Peringatan Waspada Cuaca Ekstrem

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Tana Toraja mesti diwaspadai. Warga yang berada di sekitar wilayah bantaran sungai dan tebing serta daerah yang berpotensi bencana longsor agar tetap waspada.
Sejumlah wilayah di Tana Toraja sejak Minggu 28 April lalu terendam luapan air sungai.

Warga diminta berhati-hati dengan jalanan yang licin, pohon tumbang, dan segera menyampaikan kondisi kejadian atau bencana yang ada di tempatnya.

Pihak BPBD diminta untuk tetap mengikuti perkembangan kondisi cuaca. Kepada para OPD dan camat serta kepala lembang dan lurah untuk siaga penuh di wilayahnya. Kepada para medis dan staf dinas sosial untuk menyiapkan pelayanan bagi warga korban banjir.

“Kita berharap kondisi segera membaik, seluruh aparat dan pimpinan OPD serta camat dan lurah untuk siaga, cuaca ekstrim ini diperkirakan akan terjadi hingga awal bulan depan ,peringatan ini saya sudah sampaikan ke seluruh jajaran pemkab dan aparat untuk jadi kewaspadaan bersama,” ungkap Nico Biringkanae selaku Bupati Tana Toraja, Selasa, 30 April 2019.

Wilayah yang kena dampak banjir di Tana Toraja adalah di wilayah kecamatan Makale Utara, kawasan permukiman di jalan Sitarda Makale. Ada seratusan warga rumahnya terendam air. Luapan air sungai juga menggenangi seluruh ruangan kantor dinas PUPR di Kamali, Makale. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...