Bursa Kabinet Jokowi, Pengamat Sebut Grace Natalie Belum Pantas Menteri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pengamat politik Ujang Komarudin menilai sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie tidak layak menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin jika paslon nomor urut 01 ini nantinya ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden RI.

“Terkait Ketua Umum PSI, Grace Natalie, masih jauh. Belum pantas menjadi menteri,” kata Ujang, Selasa (30/4).

Menurut Ujang, Grace belum matang dalam berpolitik. Gaya berpolitik Grace juga tidak merangkul. Beberapa kali, kata Ujang, Grace bersama PSI menyerang dan menyalahkan partai politik lain.

“Lihat saja, partai dan dirinya, selalu menyerang orang lain, menyerang partai lain, menyalahkan partai lain. Belum ada kedewasaan dalam berpolitik,” ungkap dia.

Dia mengatakan, seseorang memerlukan sifat kenegarawanan ketika menjabat menteri. Hanya saja, aktivitas politik Grace dan PSI tidak merangkul semua pihak.

“Jadi menteri harus bijak, bagus, dan mampu diterima berbagai pihak. Artinya dia harus belajar politik secara baik,” ungkap Ujang.

Baca Juga: OTT KPK, Begini Kekayaan Bupati Kepulauan Talaud

Menurut Ujang, Jokowi melakukan blunder politik jika memasukkan nama Grace sebagai menteri. Ujang memprediksi tidak sedikit partai politik pendukung Jokowi akan keberatan jika Grace menjadi menteri.

“Grace belum matang. Lalu keilmuannya di mana, keahlian dia apa. Untuk menjadi menteri kan juga bukan soal dia ketua partai,” pungkas dia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...