Dua Atlet Cilik Putri Sulsel Terpilih ke Barcelona, Ini Namanya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak delapan pemain terpilih mengikuti MILO Champions Cup di Barcelona, Juli 2019, nanti. Dua di antaranya merupakan atlet sepak bola putri asal Sulsel.

Kedelapan pemain terbaik MILO Football Championship 2019 adalah Andika Putra Esa, Aryabima Trah Adhitya, dan Muhammad Herjuno Prabowo dari Jakarta, Fairuz Abdul Mughny, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung, serta Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar.

Terpilihnya mereka setelah mengikuti pelatihan di MILO Football Camp mulai 23 April hingg 27 April di International Sports Club of Indonesia, Ciputat. Pada ajang tersebut, pesepak bola belia mendapatkan banyak pelajaran.

Mereka mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti controlling, keeping, attacking, dan defense dari Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Bukan hanya itu, di MILO Football Camp anak-anak belajar mengenai nutrisi di kelas nutrisi, dan juga mengikuti kelas motivasi untuk membangun mental juara.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, mereka yang terpilih usai mengikuti proses yang tidak instan. Ada 16 pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraan MILO Football Championship telah mengikuti pelatihan di MILO Football Camp tahun ini.

“Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya terpilih delapan pemain terbaik yang akan mengikuti MILO Champions Cup di Barcelona,” kata Prawitya dalam rilis yang diterima FAJAR.

Lanjut, kata Prawitya, peserta sudah belajar tentang nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim.

Sementara itu, salah satu tim talent scouting, Ponaryo Astaman menuturkan, selama satu minggu, dia bersama tim sudah melihat dan menilai kemampuan masing-masing individu anak-anak.

“Faktor penentu dalam pemilihan pemain terbaik MILO Football Championship, yakni sikap, kegigihan, dan kecerdasan di lapangan menjadi,” ucap Ponaryo.

“Selain itu, kerja sama tim juga menjadi salah satu faktor penilaian karena anak-anak ini nantinya akan dibentuk menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia,” tambahnya.

Ponaryo berharap, kedelapan pemain terbaik yang terpilih agar terus semangat sehingga bisa meraih prestasi di MILO Champions Cup, nantinya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...