Evaluasi Lapas Berlanjut ke Polewali

Selasa, 30 April 2019 - 13:59 WIB
FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar, H Anwar, kembali melanjutkan evaluasi ke sejumlah lapas. Kali ini di Lapas Polewali untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) bagi warga binaan pasca kerusuhan Rutan Pasangkayu.
Pengecekan dilakukan mulai dari dapur, blok hunian, fasilitas pelayanan, fasilitas pembinaan hingga produk karya WBP Lapas Polewali. Juga dilakukan dengar pendapat antara Kepala Divisi Pemasyarakatan, dengan Warga Binaan Pemasayarakatan. “Ini bertujuan untuk memastikan hak-hak warga binaan terpenuhi, dan mengantisipasi gangguan keamaan dan ketertiban (kamtib) di dalam Lapas,” kata Anwar, Selasa, 30 April.
Ia juga menyebutkan bahwa komunikasi ini dilakukan untuk mendengar secara langsung keluhan dan yang dirasakan WBP. Hasilnya akan didiskusikan lebih lanjut agar tercipta kebijakan yang membahagiakan seluruhnya.
Sementara Kepala Lapas Polewali, Haryoto, mengungkapkan bahwa mekanisme jajak pendapat seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas Polewali. Tiap hari ada yang namanya Musyawarah Harian di blok-blok hunian, ada pula Musyawarah Mingguan yang dihadiri pejabat dan kepala-kepala Blok Hunian. “Hal ini tujuannya untuk memastikan hak-hak setiap WBP terpenuhi,” ujar Haryoto.
Setelah melakukan jajak pendapat dengan WBP, Kepala Divisi Pemasyarakatan kemudian melakukan penguatan dan pengarahan kepada seluruh jajaran pegawai dan staf Lapas Polewali. Ia berharap pegawai dan staf memaksimalkan setiap kinerjanya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.