FKM Unhas Siap Bina FKM Universitas Al Asyariah Mandar

Selasa, 30 April 2019 - 15:00 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Al Asyariah Mandar, Drs Aco Dahrul Saharuddin MSi didampingi Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Urwatil Wusqa Abidin SKM, dan beberapa staf lainnya melakukan kunjungan ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Senin, 30 April 2019.
Tujuan dari kunjungan ini adalah melakukan penjajakan kerjasama yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
Terutama di bidang pendidikan kami berharap ada pengembangan kerjasama untuk pembukaan S2 dan S3 kerjasama dengan FKM Unhas demikian pula untuk pemanfaatan laboratorium FKM Unhas dan penguatan program studi dan penjaminan mutu. Menurut Dekan FKM Al Asyariah kami berkomitmen terhadap visi kami yaitu menjadikan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai Fakultas yang menghasilkan lulusan yang proaktif dan profesional dalam menyelesaikan masalah masyarakat ditingkat lokal, nasional, internasional berdasarkan moral agama.
Dalam pertemuan tersebut diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr Aminuddin Syam SKM MKes MMed Ed dan Ketua Program Studi  S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ridwan Amiruddin.
Aminuddin mengaku sangat senang dengan rencana kerja sama ini. FKM Unhas, kata dia, memiliki tanggung jawab untuk membina seluruh perguruan tinggi kesehatan masyarakat terutama di Indonesia Timur ini. FKM Unhas adalah Pembina. Oleh karena itu, ia menberikan kesemoatan pt lain untuk menggunakan dan manfaatkan dengan baik segala potensi yang dimiliki oleh FKM Unhas.
“Dari sisi SDM kami memiliki jumlah doktor dan professor yang cukup banyak dengan latar belakang keilmuan berbeda. Kami siap untuk menata dan saling belajar yang berkaitan dengan penjaminan mutu, penggunaan laboratorium sesuai dengan ketentuan yang ada,” terangnya.
 Kerjasama dalam bidang SDM juga akan dimaksimalkan dengan membuka program S2 dan S3 untuk mengakselerasi kualitas SDM yang ada pada Universitas Al Asyariah dan pemerintah daerah sehingga masalah kesehatan, lingkungan dan stunting yang ada pada daerah tersebut dapat di atasi dengan maksimal.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi SKM MKes MScPH  PhD, dalam pertemuan terpisah meminta kepada pihak Universitas Al Asyariah untuk menyurat resmi kepada rektor Universitas Hasanuddin dan ditembuskan kepada Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin sehingga proses dan persiapan penandatanganan MoU dan MoA bisa dilaksanakan lebih cepat. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.