Gubernur-Wagub Pilih Orang Dekat

0 Komentar

Putra SYL Kembali Digusur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pimpinan OPD mulai menarik gerbong pejabat dari daerah asalnya. Ada dari Kabupaten Bantaeng ataupun Kabupaten Bone. Mereka akan mengisi posisi baru di sejumlah OPD strategis. Kemarin, komposisi pejabat lingkup Pemprov Sulsel kembali berganti.

Seperti, Kemal Redindo Syahrul. Kemarin, ia datang mengenakan pakaian sipil lengkap. Ia tiba di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, pukul 13.40 Wita. Rencananya putra mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini, akan dilantik, sore ini.

Tak ada undangan, Kemal hanya diberitahu Kepala Sub Bagian Umum di Bapenda Sulsel, jika namanya masuk dalam daftar pejabat yang dilantik pukul 12.00 Wita. Tak ada undangan dalam bentuk fisik, atau penyampaian lewat WhatshApp (WA).

“Saya hanya ditanya, kalau nama saya masuk dan dilantik. Makanya saya kesini, saya belum lihat undangan secara langsung ini,” ungkapnya. Saat dibacakan, ternyata Kemal Redindo menempati jabatan baru. Ia dia menempati, posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel.

Ia meninggalkan posisi lama sebagai Sekretaris Bapenda Sulsel. Meski dimutasi, Kemal tetap akan bekerja dan loyal dengan pimpinan. “Kami tetap bekerja. Kan sama-sama sekretaris. Cuma pindah OPD. Saya akan tetap bekerja dan loyal dengan pimpinan,” ungkapnya usai pelantikan.

Posisi Kemal sendiri digantikan Andi Winarno Eka Putra. Winarno merupakan mantan Sekretaris Dinas Perdagangan Bone, yang sebelumnya menjadi anak buah dari Andi Sumardi Sulaiman saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Bone.

Tak hanya Kemal, ada enam Kepala UPT Bapenda Sulsel lain yang digeser. Posisinya rata-rata diisi oleh pejabat baru, pindahan dari daerah. Bukan diisi oleh internal Bapenda Sulsel saat ini.

Semuanya baru mendapat undangan, siang kemarin. Ada penyampaian melalui aplikasi WA dan lewat telefon. Tak ada undangan secara langsung, dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel. Bahkan ada pula yang tak mendapat undangan tetapi masuk dalam daftar yang dilantik.

Pejabat dari eks pimpinan OPD di Bantaeng pun ikut kebagian jabatan. Mantan Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Bantaeng ini menjabat sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Biro Umum dan Perlengkapan Setda Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Rupanya Pelantikan 193 Pejabat Pemprov Sulsel Tanpa Keputusan Gubernur

Mantan Sekretaris BPKD Bantaeng, Junaedi mendapat jabatan baru di Pemprov Sulsel. Junaedi kini menjabat sebagai Sekretaris BPKD Sulsel, menggantikan pejabat sebelumnya yang digeser ke OPD lain.

Sementara Saleh yang sebelumnya menjabat staf khusus Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga menempati jabatan baru. Saleh menggeser posisi Irawan Bintang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Sulsel. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment