Kabinet Jokowi: Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid, Yusril Masuk Bursa Menteri?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, mulai kasak-kusuk mencari calon menteri. Di dunia maya, netizen pun ramai membicarakan hal ini.

Kabar Jokowi mulai membahas anggota kabinet ini sempat mencuat dari politikus PDIP, Adian Napitupulu, seusai dialog dengan Jokowi di Restoran Rumah Heritage, Jalan Sam Ratulangi, Jakarta Pusat, Minggu (28/4). “Ya, bicara kabinet, tetapi sedikit,” kata Adian, Senin (29/4).

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Hendrawan Supratikno juga membenarkan kubunya mulai mencari calon menteri. Menurut Hendrawan, Jokowi mencari pembantu yang berani, tegas, jujur dan kompeten. “Dan yang penting, tidak lagi membuat dikotomi antara profesional dan politikus,” ujar Hendrawan.

Dalam kondisi seperti ini, kata Hendrawan, banyak orang yang tiba-tiba bergelagat ingin menjadi menteri. Menurutnya, sah saja jika melamar, atau lebih tepatnya memberi isyarat melalui jalur-jalur yang punya akses ke presiden. “Namun mungkin seharusnya presiden yang harusnya melamar, karena ini tim atau kabinet presiden,” katanya.

Baca Juga: KPK Sita Dokumen Gula Rafinasi dari Ruang Mendag

Di dunia maya, sempat ramai beredar nama-nama calon menteri Jokowi. Ada Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Rosan Roeslani, Abdul Kadir Karding, dan sebagainya.

Wacana calon menteri pun ramai diperbincangkan di dunia maya. “Ayoo yang ngiler jadi menteri silakan ngelamar..” cuit @saktihapsoro. “Bersejarah! Yang mau jadi menteri dan aparat pemerintah pusat harus mau tinggal di luar Jawa!,” timpal @senirupa. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar