PIP dan BP2IP Barombong Lantik 1.010 Perwira

Selasa, 30 April 2019 - 14:49 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, menggelar upacara Pelantikan Perwira Transportasi Laut di Lapangan Karebosi, Selasa 30 April 2019.

Pada acara ini, PIP Makassar dan BP2IP Barombong melantik 1010 perwira. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Umiyatun Hayati Triastuti mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa saat ini telah masuki pada era digitalisasi yang dikenal dengan Fourth Point Zero Industrial Revolution, dimana secara fundamental akan mengubah kehidupan kita, pekerjaan kita dan banyak sekali yang akan berubah karena pengaruh revolusi industri kali ini.

“Hanya satu cara untuk menjawab tantangan tersebut yaitu berubah dan selalu belajar dan belajar. Sehingga kita mampu bersaing dengan pelaut mancanegara,” ujar Umiyatun.

Salah satu isi Nawacita pemerintah Republik Indonesia adalah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan salah satu pilar utamanya adalah membangun kekuatan maritim yang didukung oleh peningkatan keselamatan pelayaran dan keamanan maritim.

Baca Juga: Bursa Kabinet Jokowi, Pengamat Sebut Grace Natalie Belum Pantas Menteri

“Sebagai modal dasar yang tidak bisa tergantikan dalam mewujudkan keselamatan bidang maritim adalah sumber daya manusia, untuk itu pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pengembangan SDM Perhubungan yang tidak henti-hentinya, dan tidak mengenal lelah selalu berusaha dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang transportasi, sehingga keamanan dan keselamatan transportasi laut dapat terjaga dengan baik,” ungkap Umiyatun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.