YBM PLN – IZI Jateng Launching “Voucher Belanja Mustahik Berbasis Masjid”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah melaunching program “Voucher Belanja Mustahik Berbasis Masjid” di lingkungan Masjid Al-Fajar, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Senin (29/4).

Bantuan tersebut diberikan kepada puluhan penerima manfaat dalam bentuk voucher yang dapat ditukar dengan paket sembako gratis. Program ini juga melibatkan unsur takmir untuk ikut dalam pengelolaan prorgram serta warung sembako kelas menengah ke bawah untuk pengadaan sembakonya.

Staf Pelaksana YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek, Pryanto mengatakan, program Voucher Belanja Mustahik Berbasis Masjid ini merupakan bentuk kerjasama dengan IZI Jawa Tengah dalam penyaluran zakat.

“Tujuannya, untuk membantu progam pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ini juga sebagai amanah kami bagi umat atau masyarakat yang wajib mengeluarkan zakatnya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dia berharap dengan program pemberdayaan ini dapat memakmurkan masjid dan meningkatakan kemakmuran masyarakat sekitarnya. “Semoga kegiatan ini bisa menjadikan penerima manfaat menjadi makin aktif dalam memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro mengatakan, melalui kegiatan ini PLN ingin nguri-uri bahwa masjid bukan hanya tempat untuk sholat saja, namun masjid juga dapat digunakan untuk kegiatan lain yang bermanfaat untuk warga sekitar.

“Semoga masjid Al-Fajar semakin ramai, semakin makmur dengan program yang ada,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat program, Wasilah mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek dan IZI Jawa Tengah atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimakasih untuk PLN dan IZI Jawa Tengah yang sudah memberikan bantuan, semoga menjadi keberkahan,” ujar Wasilah.

Program ini rencananya akan dilakukan selama 12 bulan yang diberikan kepada mustahik sebulan sekali, dengan bantuan dan peran Masjid Al-Fajar sebagai pusat aktivitasnya. (SEN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...