12 Bulan Bersembunyi, Polres Lutim Temukan Pelaku Penikaman di Kaltim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALILI — Pelarian Ivan alias Ancona selama 12 bulan terhenti di Kalimantan Timur. Tersangka penikam Dedi Efendi asal Puncak Indah Malili ini ditangkap Tim Resmob Polres Luwu Timur, Selasa malam 30 April 2019.

Keluarga korban telah melaporkan kasus ini sesuai LP/110/V/2018/Sulsel/SPKT/Res lutim, pada 4 Mei 2018.
Korban bernama Dedi Efendi, usia 23 tahun, yang merupakan pengangguran. Dia ditikam Ivan alias Ancona (24) asal Wewangriu Kecamatan Malili.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, AKP Akbar Andi Malloroang, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dari korban di mana penganiayaan terhadap dirinya yang terjadi pada Jumat, 8 April 2018 di Trans Puncak Indah Malili adalah Ivan dan Febri.

”Namun yang melakukan penikaman adalah Ivan. Pelaku pada saat kejadian melarikan diri ke Provinsi Kalimantan Timur. Dari hasil penyelidikan Tim Resmob Polres Lutim diketahui keberadaan salah seorang pelaku yang menikam dan langsung dilakukan penangkapan terhadap Ivan,” kata Akbar.

Atas peristiwa ini, korban Dedi mengalami luka tusuk di bagian perut sebanyak satu kali. Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Luwu Timur. Polisi masih melakukan pencarian terhadap BB berupa badik yg digunakan oleh pelaku melakukan penikaman.

Hasil interogasi, pelaku nengakui perbuatannya dan ada pun penyebab sehingga menikam Dedi karena dendam. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar