Bangun Pabrik Pesawat, BJ Habibie Cek Lahan di Batam

Rabu, 1 Mei 2019 - 08:12 WIB

FAJAR.CO.ID, BATAM–Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie mengunjungi Kota Batam, Senin (29/4). Selama di Batam, beragam kegiatan yang dilakukan mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Salah satunya, melakukan pengecekan kegiatan Maintennace Repair and Overhaul (MRO) di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim.

Kunjungan Habibie ke kawasan MRO Hang Nadim ini berlangsung sekitar 30 menit. Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Suwarso mengaku, kunjungan BJ Habibie ditemani Kepala BP Batam, Edy Putra Irwady dan Deputi BP Batam, Dwi Eko Winaryo.

“Selama setengah jam itu, banyak berbicara mengenai MRO. Jadi beliau tidak turun, di dalam mobil saja,” kata Suwarso, Senin (29/4).

Suwarso mengungkapkan perjalanan Habibie ke Hang Nadim hanya mengunjungi salah satu lahan kosong yang nantinya dibangun PT Ilthabi milik keluarga Habibie. Perusahaan itu, dikabarkan akan bergerak dibidang ke dirgantaraan.

“Setahu saya pengajuan lahannya sudah lama. Tapi dari 70 hektare lahan yang ada, tidak tahu mau diminta berapa,” ucap Suwarso.

Selain membahas perizinan lahan untuk PT Ilthabi. Habibie juga meminta BP Batam, membuka seluas-luasnya kesempatan bagi perusahaan lain membangun industri MRO.

Karena diyakini Habibie, industri pertumbuhannya cukup pesat. “Pak Habibie meminta industri MRO diberikan kemudahan dan ruang yang lebih besar,” ungkap Suwarso.

Baca Juga: Ditahan KPK, Wajah Bupati Cantik di Talaud Ini Jadi Kusut

Habibie juga berpesan ke Kepala BP Batam, untuk terus meningkatkan fasilitas yang ada di Hang Nadim. Sehingga Hang Nadim nantinya tidak hanya berfungsi sebagai bandara penumpang dan kargo saja. Tapi juga sebagai pusat MRO di Indonesia Bagian Barat.

“Pak Habibie tidak turun. Hanya melihat dalam mobil, dan berdiskusi,” pungkasnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.