Barcelona dan Liverpool Saling “Bongkar” Video

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Perang bintang Liga Champions akan tersaji di Camp Nou, dinihari nanti saat Barcelona menjamu Liverpool pada leg pertama babak semifinal. Dengan kekuatan yang sama-sama menakutkan, analisa karakter lawan menjadi vital.

Itu secara terbuka diungkap kedua kubu menjelang duel mereka. Bek Barcelona, Clement Lenglet mengatakan, jelang pertandingan ini, klubnya telah menghabiskan banyak waktu mempelajari penyerang dan pemberi assist Liverpool.

“Untuk persiapan, saya melihat video para pemain yang akan saya hadapi. Saya melihat apa yang mereka sukai, bagaimana mereka menggiring bola, bagaimana mereka bergerak, bagaimana mereka berperilaku pada saat-saat tertentu, kaki apa yang mereka sukai,” beber Lenglet kepada El Periodico dikutip dari FFT.

Palang pintu yang akan banyak berhadapan dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah itu menyebut, detil soal kelebihan dan kekurangan lawan harus mereka pahami. Semua informasi itu menurutnya sangat mereka butuhkan untuk mengantisipasi serang Liverpool yang punya trisula maut dan pengirim umpan jempolan.

“Kapan (Andrew) Robertson, misalnya, suka mengirim umpan silang dan di mana dia biasanya meletakkan bola? Apakah (Roberto) Firmino lebih suka pergi ke pos depan atau menyerang pos belakang? Saya suka memiliki semua informasi yang mungkin,” jelas pemain Prancis tersebut.

Hal sama dilakukan kubu Liverpool. Andrew Robertson dalam wawancara di situs resmi UEFA mengatakan, menonton ulang pertandingan Barcelona adalah bagian dari persiapan mereka menghadapi Lionel Messi Cs. “Anda mungkin dapat menonton video, meskipun saya tidak tahu apakah itu akan membantu,” ujarnya soal persiapan timnya.

Di luar analisa soal lawan, bek kiri The Reds itu menegaskan persiapan mereka menghadapi Barca sama seperti biasa. “Saya tidak berpikir Anda harus mempersiapkan yang berbeda dari game lain. Tentu saja, Anda bermain melawan pemain yang lebih baik dari biasanya – seperti saya katakan, dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia,” tegasnya.

“Tapi saya pikir kita semua harus siap karena dia ada di seluruh lapangan. Anda mengawasinya, dan kadang-kadang dia kembali di tengah, mengambil bola dari dalam, jadi dia akan mulai di sebelah kanan, tetapi saya siap. Ini semua tentang bagaimana kita bertahan,” jelas Robertson. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...