Berusia 19 Tahun, De Ligt Kapten Termuda di Semifinal Liga Champions

Rabu, 1 Mei 2019 - 06:19 WIB
De Ligt berduel dengan Llorente/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Ajax berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Bermain di London, Ajax menang 1-0 lewat gol Donny van de Beek di babak pertama.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tandang bagus Ajax. Musim ini, mereka belum terkalahkan dalam laga away di Liga Champions. Berikut statistik penting di balik kemenangan Ajax atas Spurs dikutip dari situs resmi UEFA:
9: Ajax belum menelan kekalahan dalam pertandingan tandang Eropa di 2018/19 (menang 5, imbang 4).

2: Van de Beek mencetak gol dalam dua pertandingan tandang Liga Champions UEFA berturut-turut (Juventus dan Tottenham).

4: Empat mantan pemain Ajax: Toby Alderweireld (2008-13), Vertonghen (2006–12), Davinson Sánchez (2016–17) dan Christian Eriksen (2009–13) menjadi starter Tottenham.

19: Pada usia 19 tahun dan 261 hari, bek Ajax Matthijs de Ligt adalah pemain termuda yang menjadi kapten tim di semi-final Liga Champions UEFA.

3: Tottenham hanya menderita kekalahan ketiga mereka dalam 11 pertandingan kandang Liga Champions UEFA – delapan lainnya adalah kemenangan.

21: Ajax adalah tim pertama dari 21 pertandingan yang mampu menorehkan clean sheet melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions UEFA.

7: Tottenham adalah klub Inggris ketujuh yang bermain di semi final di era Liga Champions UEFA, setelah Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Leeds.

1: Ajax adalah tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai semifinal setelah melewati tiga babak kualifikasi.

57: Ini adalah semifinal Piala Eropa pertama Tottenham dalam 57 tahun, sejak kalah dari pemenang Benfica pada tahun 1962. (UEFA/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.