Data dan Fakta Seputar Duel Barcelona vs Liverpool

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis, 2 Mei, dinihari nanti. Berikut data dan fakta seputar kedua klub yang disadur dari situs resmi UEFA:

BARCELONA

4: Ini adalah pertama kalinya dalam empat tahun Barca melewati babak perempat final.

10: Messi adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan sepuluh gol.

15: Barcelona telah memenangkan 15 dari 24 duel dua leg mereka melawan klub-klub Inggris – dan delapan dari sembilan pertandingan terakhir.

24: Messi telah mencetak 24 gol dalam 32 pertandingan Liga Champions melawan klub-klub Inggris.

31: Barcelona tak terkalahkan di Camp Nou dalam 31 pertandingan (menang 28, imbang 3), yang dimulai pada September 2013.

22: Barcelona tak terkalahkan di 22 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (menang 16, imbang 6). Mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka

15: Hasil imbang 0-0 di Huesca pada 13 April adalah satu-satunya laga dimana Barcelona gagal mencetak gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

8: Barcelona memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di Camp Nou. Mereka hanya kalah sekali sepanjang musim yakni saat takluk 3-4 dari Real Betis pada 11 November.

12: Barcelona menorehkan 12 clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

LIVERPOOL

10: Liverpool telah memainkan sepuluh pertandingan dua leg Eropa di bawah Klopp dan memenangkan semuanya.

11: The Reds lolos ke semifinal Liga Champions ke-11 dan kedua berturut-turut – mereka belum pernah mencapai semifinal tiga musim berturut-turut.

2: Liverpool hanya menjaga dua clean sheet dalam 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions.

10: Sadio Mane telah mencetak sepuluh gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di babak sistem gugur.

9: Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi (menang 6, imbang 3), memenangkan lima pertandingan terakhir.

19: Liverpool tak terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi (menang 14, imbang 5), sejak kekalahan 2-1 di Piala FA di Wolves pada 7 Januari.

12: Sadio Mane mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan terakhir Liverpool, termasuk dua melawan Huddersfield.

1: Kemenangan melawan Villarreal di semifinal Liga Eropa UEFA 2015/2016 adalah satu-satunya keberhasilan Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan klub Spanyol (imbang 2, kalah 5).

5: Liverpool menelan lima kekalahan dari 12 pertandingan Eropa terakhir mereka, semua kekalahan itu datang di luar Inggris, meskipun mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka (menang 4, imbang 1).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...