Ini Penyesalan Kapten Ajax usai Kalahkan Spurs

Rabu, 1 Mei 2019 - 06:02 WIB
De Ligt berduel dengan Llorente/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Ajax membawa pulang kemenangan dalam lawatan mereka di markas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Meski menang, wakil Belanda itu enggan sesumbar akan bisa menyelesaikan persaingan semifinal ini dengan mudah di Belanda.

Kapten Ajax, Matthijs de Ligt di Veronica TV menegaskan, mereka baru menyelesaikan satu laga. Kendati demikian, ia tak menampik kemenangan lewat gol Donny van de Beek itu sangat vital. “Ini hanya pertandingan pertama, tapi itu posisi yang bagus untuk berada di. Terutama karena kami mencetak gol tandang,” ujarnya di situs resmi UEFA.

De Ligt juga mengomentari peluang mereka menggandakan keunggulan di menit ke-77 yang terlewatkan. Melalui skema serangan balik, David Neres yang lolos dari penjagaan melepaskan tendangan kaki kiri. Meski kiper Hugo Lloris sudah mati langkah, bola hanya mengenai tiang gawang.

Bagi De Ligt, itu adalah penyesalan terbesar mereka karena mereka bisa lebih nyaman dengan keunggulan dua gol. “Karena itu akan memberi kami posisi yang lebih kuat,” kata bek internasional Belanda tersebut. (UEFA/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.